eK0n0mi taK seriU$ d/h ekonomitakserius@blogspot.com

Maret 28, 2010

apple bingunk dah … 280310

Filed under: GLOBAL ECONOMY — bumi2009fans @ 1:42 pm

Senin, 29 Maret 2010 | 14:37

PRODUK BARU APPLE

Produk iPad Habis Dipesan

NEW YORK. Apple Inc memang selalu pintar mencuri perhatian pasar. Strategi pemasaran mereka menggugah euforia pasar, bahkan sebelum produk mereka benar-benar masuk ke toko-toko. Strategi serupa juga berhasil dalam penjualan gadget terbaru mereka, iPad.

Merujuk situs Apple Insider, dalam pemesanan tahap pertama, jumlah pesanan yang masuk telah mencapai seluruh stok iPad yang akan dilepas saat peluncuran. Jadi, pengidam iPad tak bisa memeli gadget ini di toko di hari peluncuran, 3 April nanti. Kesempatan berikutnya untuk memiliki gadget ini baru akan datang sekitar dua pekan kemudian, yakni 12 April 2010. Adapun versi iPad 3G baru akan muncul sekitar akhir April 2010.

Beberapa sumber di Apple mengatakan kepada Wall Street Journal, dalam tiga bulan pertama penjualanannya, Apple yakin bisa menjual lebih dari 1,2 juta unit iPad. Jika benar, ini mengalahkan rekor penjualan iPhone selama tiga bulan debutnya pada 2007 silam.

Asih Kirana Wardani Apple Insider, PCMag kontan
iPad Habis Dipesan, Apple Store ‘Ngadat’
MINGGU, 28 MARET 2010 | 22:24 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta – Mejelang peluncuran pada 2 April nanti di Amerika Serikat, produk Apple Inc., iPad, telah habis diborong. Pemesanan sekarang baru bisa dilayani pada 12 April. Apple tak bisa menyediakan produk baru itu pada pekan pertama penjualan iPad dengan alasan banyaknya permintaan.

Kalau memang demikian, banyak yang memperkirakan iPad telah terjual lebih dari setengah juta. Jika memesan iPad lewat toko, anda hanya bisa mendapatkannya pada jam 9 siang sampai tiga 3 sore Sabtu nanti.

Entah ada hubungannya atau tidak, situs Apple Stor juga tak bisa diakses pada sembilan jam lalu.

PURW | Mashable

Minggu, 28/03/2010 13:21 WIB

‘Daripada iPad, Lebih Baik Netbook’
Fransiska Ari Wahyu – detikinet

iPad (Reuters)
Jakarta – Komputer tablet besutan Apple, iPad digadang-gadang sebagai perangkat revolusioner. Namun, sebuah survey mengungkap bahwa ternyata user lebih memilih netbook atau laptop biasa daripada iPad.

Setidaknya itulah yang terungkap dari survey perusahaan riset pasar, NPD. Dikutip detikINET dari Tuaw, Minggu (28/3/2010), sekitar 51 persen responden mengaku lebih memilih netbook atau laptop konvensional ketimbang Apple iPad.

Bahkan di kalangan pengguna produk Apple, 44 persen responden mengaku lebih memilih komputer seperti MacBook daripada iPad.

“Pelanggan potensial iPad melihat perangkat ini lebih sebagai perangkat elektronik atau lebih pada kemampuan akses internetnya,” ujar Stephen Baker, Vice President of Industri di NPD.

“Dengan melihat apa yang orang rencanakan untuk penggunaan iPad, tidak sulit untuk memahami mengapa orang yang menemukan kapasitas serupa pada perangkat lain seperti iPod Touch, netbook, notebook, tidak ingin mengeluarkan uang US$ 500 atau lebih untuk perangkat serupa,” tambah Baker.

Bagaimana dengan Anda, pilih laptop biasa atau iPad?
( faw / faw )
… setuju netbook lebe oke … lumayan bwat kegiatan2 di luar rumah dan kantor …

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: