eK0n0mi taK seriU$ d/h ekonomitakserius@blogspot.com

April 23, 2009

dokter cinta: secara tidak langsung…..

Filed under: Uncategorized — bumi2009fans @ 11:09 am

Kamis, 23/04/2009 17:24 WIB

Indef: IMF terlalu pesimistis atas pertumbuhan RI

oleh : Achmad Aris

JAKARTA (Bisnis.com): Ekonom Institute for Development of Economics and Finance M. Ikhsan Modjo menilai proyeksi IMF atas pertumbuhan ekonomi Indonesia 2009 sebesar 2,5% terlalu pesimistis karena konsensus di dalam negeri memproyeksikan pada kisaran 3,5%-4%.

International Monetary Fund (IMF) dalam World Economic Outlook April ini memproyeksikan perekonomian Indonesia turun hingga ke level 2,5% sepanjang 2009. Selain itu, neraca transaksi berjalan juga diperkirakan tumbuh negatif hingga 0,4%. Penurunan pertumbuhan terjadi menyusul kecenderungan pelemahan pertumbuhan ekonomi Asean-5 yang diproyeksi hanya tumbuh 0,0% atau turun dari 4,9% realisasi tahun sebelumnya.

“Perkiraan kami [Indef] sendiri sekitar 3,5% karena kepercayaan konsumen masih tinggi, di mana hal ini dapat menahan konsumsi tidak terpuruk. Ini paling penting karena kontribusinya terhadap PDB mencapai 70%,” katanya menanggapi proyeksi pertumbuhan ekonomi IMF.

….

pendapat gw soal AKURASI prediksi PARA EKONOM IMF ternyata dikonfirmasi oleh lembaga pengamat ekonomi juga … ya, begitu lah, kalo orang yang GAGAL MEMPREDIKSIKAN KRISFINALO tiba2 minta perhatian dunia supaya mengisi kocek kantornya lagi … IMF ISINYA CUMA ORANG2 YANG SEMAKIN KURANG KREDIBEL kayanya, apalagi ada kasus PERCINTAAN ANTAR SESAMA PEJABAT DAN STAF di IMF yang berbuah manis NAIK GAJI BUAT STAF IMF (gejala puncak gunung es

...)

Selain itu, lanjutnya, stabilitas sektor keuangan di Indonesia juga relatif terjaga terlebih investasi dari pelaku usaha domestik juga tetap berjalan meski ada penurunan.

“Untuk transaksi berjalan juga tidak akan tumbuh negatif sampai -0,4% karena tren 3 bulan terakhir justru kejatuhan impor lebih cepat dari ekspor. Jadi tidak setajam itu defisitnya,” tambahnya.(yn)

bisnis.com

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: